Situs Freelance Terpercaya

Situs Freelance Terpercaya


Istilah "tenaga lepas" atau "pekerja lepas" adalah kata nomina untuk seseorang yang melakukan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang mereka jalani sendiri disebut "
pekerjaan lepas". Dalam bentuk bahasa Inggrisnya, "freelance", istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Sir Walter Scott (1771-1832) dari Britania Raya dalam novelnya "Ivanhoe".


Jika kalian ingin tahu situs freelance yang terbaik?, Dan Ingin mencari uang tambahan setiap bulannya? Nah, salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari internet adalah dengan mencari kerja freelance. Seperti yang diketahui, pekerja lepas atau freelance memang sekarang ini tengah populer di kalangan masyarakat terutama para generasi milenial.

  

Projects adalah website freelance terkenal di Indonesia yaitu Projects, Kalian bisa menemukan freelance untuk IT, social media, SEO, dan digital marketing lainnya. Tidak hanya pekerjaan, Kalian juga bisa melakukan transaksi jual-beli proudk digital. Produk-produk yang tersedia adalah eBook, design kaos, template website, dan masih banyak lagi.  Website Project ini juga mendukung fitur program Affiliate Referral. Kalau kalian mempromosikan project dengan URL yang disediakan, Projects bisa tahu siapa saja orang yang mendaftar ke Projects melalui URL tersebut. Kalau orang yang mendaftar sudah melakukan transaksi, Kalian akan mendapatkan komisi, jika kalian penasaran, silhkan kunjungi websitenya. LINK

 

Kemudian freelance terbesar lainnya di Indonesia. yaitu freelancer ini yang memang merupakan versi Indonesia dari website Freelance yang merupakan sebuah start awal dari Australia. Mereka meng-klaim bahwa mereka sudah terhubung dengan lebih dari 29,403,813 pencari jasa dan freelancer lebih dari 247 negara, wilayah, dan teritori.  Di Freelancer Indonesia, kalian bisa menemukan berbagai proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan, sampai jurnalistik. Detail pekerjaannya pun dijelaskan dengan jelas di setiap entri proyek. Kalian akan melihat nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut. Salah satu fitur unik yang mereka tawarkan adalah kalian bisa menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan proyek tersebut. Selain proyek, Freelancer juga menawarkan kontes dimana kalian perlu bersaing dengan freelancer lain untuk mengerjakan proyek yang nantinya akan dipilih oleh klien. Kalian perlu memastikan bahwa kalian memiliki kartu kredit atau akun PayPal karena mereka melakukan dan menerima pembayaran melalui kedua platform ini. Ayo, yang mau daftar, Silahkan ke LINKnya.

 

DI Sribulancer, kalian akan menemukan pekerjaan seperti yang berhubungan dengan jasa pembuatan website, graphic design, penulisan artikel, penerjemah, sampai dengan social media marketing.   Sribulancer bisa dikatakan lebih lokal dari website freelance lainnya. Mereka menerima pembayaran melalui transfer bank. Tentunya ini menjadi nilai plus karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit.  Sribulencer tersedia dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Selain itu, kalian juga bisa menerima pembayaran dalam mata uang USD atau IDR. Sribulancer memiliki reputasi yang baik dan terpercaya sehingga tidak perlu ragu atau kuatir untuk menggunakannya. Jika mau coba bergabung, Silahkan, ini LINKnya

 

Website selanjutnya yaitu Upwork adalah situs freelance berbasis cloud yang dikenal memiliki jumlah klien dan freelancer terbesar. Website freelancer dengan tingkat keterampilan yang berbeda. Upwork memungkinkan kalian untuk menyaring daftar pekerjaan yang tersedia sesuai dengan keterampilan kalian. Selain itu, UpWork juga memiliki fitur yang membantu mendeteksi apakah klien yang mendaftarkan pekerjaan itu palsu atau tidak. UpWork sering disebut sebagai website freelance terbaik karena menyediakan layanan yang berkualitas tinggi.  Jika kalian mendapatkan pekerjaan di Upwork, kalian akan mengambil komisi dari bayaran yang kalian dapat. Kalian juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan klien dengan fitur komunikasi yang ditawarkan Upwork. Tetapi kalau kalian menggunakan Upwork sebagai pengguna gratis, kalian hanya bisa melakukan bidding dalam jumlah terbatas dalam satu bulan. Kalian bisa menambahkan menjadi paket membership. LINKnya

 

Kemudian Bagi kalian para graphic designer yang sedang mencari lowongan kerja freelance, website yang satu ini sangat cocok untuk kalian. Freelence Sribu, anak perusahaan Sribulancer ini, adalah situs freelance yang fokus untuk graphic designer. Jenis design yang mereka tawarkan juga cukup beragam; mulai dari desain logo, website, aplikasi mobile, sampai dengan interior. Sribu memiliki sistem kontes dimana para graphic designer akan memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek. Jika kalian berminat, Silahkan daftrar, LINKnya

 

Dan Crowdsource salah satu website freelance terbesar yang tersedia. Website yang mencari pekerjaan dalam bidang pembuatan konten, editing, perusahaan media, dan penerbit. Yang unik adalah CrowdSource memecah tugas-tugas besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil yang lebih mudah dikelola. Kalau kalian dianggap memenuhi syarat, Kalian dapat mengerjakan pekerjaannya melalui platform terintegrasi. Jika pekerjaan freelancer dianggap baik, mereka akan menerima kompensasi yang lebih besar dan mendapatkan akses ke pekerjaan yang lebih banyak.


Ohh iya, Jika kalian ingin mencari sesuatu yang igin di buatkan oleh freelancer, kalian bisa memesan kepada mereka dan punya batas waktu, Saya rasa, pasti kalian akan puas dengan hasilnya, tetapi jika kalian tidak puas dengan hasil kerjanya, kalian bisa komplain. Di web freelancer ini, banyak fariasinya dan harganya juga berfariasi. Oklah, Tetap Semangat, Jaga Kesehatan, Jaga Jarak dan Jangan lupa gunakan Masker, Heheheheh.

Berbagai Sumber






Reactions

Post a Comment

0 Comments