Hapus Data Dengan Aman

Hapus Data Dengan Aman

Hapus Data Dengan Aman
 
Bukan hal yang lazim bagi Saya untuk merecovery DATA yang sudah di Format atau di Hapus🤭️, Data tersebut bisa di kembalikan, Tergantung dari Perangkat Kerasnya😎️
Linux menyediakan sejumlah utiliti untuk menghapus file dan folder dari baris perintah linux. Perintah paling umum untuk menghapus file dan folder masing-masing adalah rm dan rmdir. Dalam hal ini, kita mempelajari perintah yang dikenal sebagai shred yang membantu kita untuk menghapus disk dan menghapus file dengan cara yang aman. Perintah shred membantu menimpa data di tempat beberapa kali. Dan kalian bisa membaca manual dari shred, dengan cara perintah linux man shred.

Perintah di Linux;

Kita juga dapat menggunakan perintah shred dengan lebih efisien, di mana kita dapat menimpa, menyembunyikan dan menghapus file dalam satu perintah. Seperti di bawah ini:

Dan Cara menghapus disk atau partisi dengan shred Misalkan Anda menjual disk Anda atau Anda perlu menghapus drive portabel Anda. Anda dapat menggunakan shred untuk menghapus drive Anda menggunakan perintah di bawah ini:

Kalian juga dapat menggunakan shred pada partisi RAID Dan perintah di atas ini bisa di gunakan untuk menghapus hard drive Secara penuh.

Untuk Lebih Jelasnya, Nonton videonya😎️🤭️

Reactions

Post a Comment

0 Comments