SURFACE WEB, DEEP WEB dan DARK WEB

SURFACE WEB, DEEP WEB dan DARK WEB

Sapa yang tratau atau trakenal istilah INTERNET, sebenarnya informasi ini su sangat lama sa mau sampaiakan, Cuma baru kali ini sa ada kesempatan untuk Posting, mari kitong simak baik-baik sa pu ulasan ini, Internet dikatakan memiliki dua sisi, yaitu surface web dan deep web. Inilah rahasia umum yang ada di dunia maya. Padahal ada 3 Sisi yaitu: Pertama Surface Web, kedua Deep Web dan ketiga adalah Dark Web.

Itulah yang sebenarnya. Dan banyak orang yang mengira bahwa deep web dan dark web itu sama, padahal berbeda. Memang benar serupa, tapi sifatnya berbeda (Serupa tapi trasama) Hehehehehe,,. Kam baca sa pu ulsan di bawah ini:


Surface Web

Seperti ketika mengakses web Google,Bing dan Yahoo dan sejenisnya, itulah bagian surface web. Dengan kata lain, konten data yang mudah kitong akses, selama ini didalam surface web sudah terindeks di mesin pencari (search engine) seperti Google, Bing, Yahoo,Facebook,Twitter dsb, maka mudah untuk ditemukan.


Deep Web

Dikatakan deep web karena data-data yang ada didalam internet ini sulit untuk ditemukan (jauh terselubung didalam internet) dan hanya dengan cara tertentu saja untuk bisa mengaksesnya. Karena tingkat keamanan dan kerahasiaannya sangat tinggi. Dan biasanya konten data yang ada di deep web adalah konten-konten yang mencakup data informasi yang rahasia. Sebagai contoh, jika kam mencari konten positif di Surface Web namun trabisa ditemukan karena sifatnya yang sangat rahasia seperti database dari sebuah perusahaan, maka hal ini hanya bisa diakses atau ditemukan melalui deep web.  Intinya, baik surface maupun deep web sama-sama menyajikan konten data ataupun informasi-informasi yang ada di dunia ini, hanya saja cara akses dan bentuk ataupun sifatnya berbeda.  Jelasnya, konten data di deep web trabisa ditemukan di browser dan search engine yang umumnya sering kitong pakai, melainkan harus melalui akses tertentu seperti Browser Tor. Karena browser Tor dibuat khusus untuk berselancar didalam deep web dan keunggulan lainnya adalah data pengakses lebih aman dan ter-enkripsi (terlindungi dan terprivasi).



Dark Web

Dark Web merupakan bagian lain dari Deep Web dan bagian yang paling terselubung serta paling kelam. Jika didalam deep web konten-konten yang ada bersifat netral dan rahasia, maka khusus bagian dark web ini lebih banyak konten negatifnya dan sangat tak lazim. Dan sama-sama sulit untuk ditemukan ataupun diakses. Namun, jika mengakses konten data di Deep Web (bagian internet yang terdalam) saja su sangat cukup sulit dan terselubung maka Dark Web ini lebih sulit dan lebih terselubung lagi. Biasanya tidak sembarang pengguna untuk mengakses konten yang ada di dark web ini.  Dark Web ini juga dikatakan sebagai bagian internet yang paling kelam dan terselubung karena kontennya benar-benar negatif. Dimulai dari konten yang berbau kekerasan, hal-hal aneh, parktek pornografi yang tak lazim dan hal-hal disturbing (tak mengenakan untuk dilihat), bahkan kabarnya situs-situs hacker dan transaksi illegal pun ada didalamnya. Waduhhhh,,,, Heheheheheheee....


Jadi sapu KESIMPULAN adalah:
  • Surface Web Bagian permukaan dari internet yang kitong bisa akses dengan mudah dan data-datanya itu adalah Surface Web (Mesin Pencari Umum)

  • Deep Web Memuat Kontent Negatif dan sulit di temukan atau di index oleh Google,yahoo dan Bing, karena bersifat rahasia dan

  • Dark Web Memuat Kontent Negatif yang tra di index oleh Google,Yahoo dan Bing dan bersifat rahasia.
                                                                                                                                 By AkoM




Reactions

Post a Comment

0 Comments