Perancis Juara Piala Dunia 2018

Perancis Juara Piala Dunia 2018

Perancis keluar sebagai juara pada Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, Minggu (15/7/2018).


Piala Dunia FIFA yang ke-21, turnamen sepak bola internasional empat tahunan sekali yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, setelah negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010. Edisi Piala Dunia ini menjadi yang pertama digelar di Eropa sejak edisi 2006 di Jerman. Seluruh stadion kecuali Stadion Sentral terletak di Eropa Rusia, bagian barat Pegunungan Ural, agar mengurangi waktu perjalanan karena negara yang luas.

Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Eropa Timur, dan kesebelas kalinya di Eropa. Untuk pertama kalinya turnamen ini berlangsung di dua benua - Eropa dan Asia. Semua stadion, kecuali satu, terletak di Rusia Eropa. Dengan perkiraan biaya lebih dari $ 14,2 miliar, ini merupakan Piala Dunia paling mahal yang pernah ada.Ini juga merupakan Piala Dunia pertama yang menggunakan Asisten Wasit Video (VAR)

Dan Tim Nasional Peracncis Piala Dunia 2018


Kemudian Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, berhasil menyabet gelar Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.
Penyerang muda Perancis yang masih berusia 19 tahun, Kylian Mbappe, meraih gelar Pemain Muda Terbaik.


By AkoM
Reactions

Post a Comment

0 Comments