Hati-hati dengan 17 Aplikasi berbahaya

Hati-hati dengan 17 Aplikasi berbahaya

Ilustrasi
(source:unsplash.com)

 Hi kalian, Netizen di gemparkan dengan informasi mengenai aplikasi yang sangat berbahaya, 17 aplikasi di Google play store yang mengandung virus jahat malware. Malware itu bernama Joker, Malware ini kembali ditemukan bersarang dalam sejumlah aplikasi yang ada di Google Play Store. Padahal kalau mau dilihat, sudah ada layanan Google Play Protect.  Akan tetapi Malware tersebut bisa lolos masuk ke perangkat kalian. Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Google kemudian menghapus 17 aplikasi di Google Playstore.

Perusahaan keamanan siber asal Inggris, Zscaler, mengatakan malware tersebut ditemukan di dalam 17 aplikasi berbeda. Malware ini di rancang untuk mencuri pesan SMS, daftar kontak, dan informasi perangkat, Bahkan, malware tersebut secara diam-diam mendaftarkan korban ke layanan WAP (wireless application protocol) premium. Malware tersebut akan membuat korban berlangganan layanan premium tanpa sadar. " kata peneliti Perwakilan Zscaler, Viral Gandhi

Dan 17 aplikasi tersebut telah dipasang sebanyak 120.000 kali, oleh para pengguna Android. berikut daftar 17 Aplikasi berbahaya yang harus dihapus dari ponsel kalian, karena mengandung malware jahat:

All Good PDF Scanner

Mint Leaf Message-Your Private Message

Unique Keyboard - Fancy Fonts & Free Emoticons

Tangram App Lock

Direct Messenger

Private SMS

One Sentence Translator - Multifunctional Translator

Style Photo Collage

Meticulous Scanner

Desire Translate

Talent Photo Editor - Blur focus

Care Message

Part Message

Paper Doc Scanner

Blue Scanner

Hummingbird PDF Converter - Photo to PDF

All Good PDF Scanner


Sangat berbahaya sekali jika kalian tidak menghapus 17 aplikasi tersebut dari Ponselmu. Jika tidak, kalian akan kena dampaknya, apabila kalian sudah terlanjur memasang salah satu aplikasi yang tercantum dalam daftar di atas, sebaiknya segera hapus dari perangkatnya kalian.

Reactions

Post a Comment

0 Comments