Opening Ceremony PON xx Papua 2021

Opening Ceremony PON xx Papua 2021

(source: Sekretariat Presiden) 

PON adalah ajang pertandingan olahraga terbesar di Indonesia. Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah digelar pada hari ini(2/10/2021) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 19.00 waktu Indonesia Timur (WIT).Upacara Pembukaan PON Papua dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi juga memberikan sambutan sekaligus membuka PON XX Papua 2021 secara resmi.

Acara diawali oleh pertunjukan lagu Sa Papua yang dibawakan oleh Edo Kondologit, Nowela Elisabeth , dan Michael Jakarimilena.Lagu Sa Papua atau yang memiliki arti judul Aku Papua juga diiringi oleh para penari Tifa.

Kemudian di lanjutkan parade atlet dari 34 provinsi sebagai kontigen yang bertanding. Parade atlet diawali oleh Provinsi Aceh dan terakhir ditutup oleh Provinsi Papua. Selanjutnya, acara pembawaan bendera dari 34 provinsi dilakukan oleh Purna Paskibraka Papua.

Selain itu, ditampilkan berbagai pertunjukan budaya dari berbagai daerah di Papua. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Pembukaan PON Papua ditayangkan hampir di semua saluran TV Indoensia, TVRI, Kompas TV, iNews, Metro TV, GTV, MNC TV, MNC Vision, dan RCTI+. Channel YouTube Sekretariat Presiden juga akan menayangkan secara langsung pembukaan PON XX Papua 2021.

"Berbagai Sumber"

Reactions

Post a Comment

0 Comments