Perbedaan Asian Games dan Sea Games

Perbedaan Asian Games dan Sea Games

SEA Games dan Asian Games dua jenis kompetisi olahraga yang sama-sama menampilkan perlombaan olahraga. Namun ada beberapa orang yang kurang paham mengenai perbedaan Sea Games dan Asian Games. Beberapa olahraga yang tidak tampil di Olimpiade.

SEA Games atau Pesta Olahraga Asia Tenggara adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. SEA Games diselenggarakan oleh Southeast Asian Games Federation dibawah pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional International Olympic Committee (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA).

Asian Games disebut juga Asiad (dari Asia dan Olimpiade), adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia. Ajang olahraga ini diikuti oleh seluruh negara Asia yang terdaftar dalam Dewan Olimpiade Asia (OCA)

SEA Games diikuti oleh negara se Asia Tenggara, sedangkan Asian Games diikuti negara-negara se benua Asia.  Dan SEA Games diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, sedangkan Asian Games diselenggarakan setiap 4 tahun sekali

SEA Games diselenggarakan setiap tahun ganjil sementara Asian Games diselenggarakan pada tahun genap dimana Olimpiade tidak digelar.

Reactions

Post a Comment

0 Comments