Mau tau caranya SMS di Android Dipakai Chatting Seperti WhatsApp

Mau tau caranya SMS di Android Dipakai Chatting Seperti WhatsApp

Ilustrasi
(Google Messages)

 Informasi ini sudah tidak asing bagi kalian, kali ini sa membagikan informasi yang mungkin kalian belum tahu banyak, jika kalian belum tahu, mari ikut tutorial yang sangat mudah di lakukan oleh kalian, Fitur ini hampir sama dengan WhatsApp, Fitur ini di kenal dengan nama RCS (Rich Communication Services). Fitur ini sudah ada pada pada iOS iMessage. Pengguna iOS menggunakan fasilitas ini sebagai chat defaultnya. Oklah,

Dengan fitur ini, aplikasi Message di Android memiliki kemampuan serupa dengan WhatsApp.  Seperti mengirim gambar, video, hingga status lawan bicara, apabila sedang mengetik pesan(sama seperti WhatsApp) Tentu saja semua itu digunakan melalui jaringan internet. Sehingga tidak membebani kalian dengan biaya yang besar layaknya sebuah MMS.

Ok, kita mulai, Pergi ke aplikasi GoogleMessages. Perlu diingat, Google Messages sendiri biasanya sudah terpasang di ponsel Android, sebagai aplikasi bawaan untuk menerima atau mengirim SMS. Namun, bagi kalian yang tidak bisa menemukannya, Kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut di tautan Google Play Store, Klik tautan INI

Setelah sudah terpasang, pilih ikon "tiga titik" yang tersusun secara vertikal di pojok kanan atas tampilan utama  aplikasi tersebut dan pilih menu "Settings". Lalu, pilih menu "General", "Chat features", dan aktifkan opsi "Enable chat features". Nantinya kalian akan diminta memasukkan nomor ponsel yang akan digunakan.  Setelah diaktifkan dan muncul menu informasi baru berbunyi "Status: Connected", maka seluruh SMS/MMS yang dikirim via aplikasi Google Messages bakal diubah menjadi pesan RCS dan tidak akan memakan pulsa sebagaimana biasanya.  Penting untuk diingat, fitur ini membutuhkan koneksi internet. Selain itu, penerima pesan juga harus sama-sama mengaktifkan fitur RCS di ponsel Androidnya.

Jika tidak, maka pesan yang dikirimkan via aplikasi Google Messages akan berjenis SMS/MMS dan akan memotong pulsa yang ada.  RCS Messaging sendiri hanya bisa diaktifkan apabila operator seluler kalian telah mendukung pengiriman pesan lewat fitur tersebut,  Akan tetapi pengguna yang menggunakan ponsel dual-SIM harus mengatur default SMS, panggilan telepon, dan koneksi internet pada ponsel dalam satu kartu yang sama.

Reactions

Post a Comment

0 Comments