Underline Pada Blog dan Website

Underline Pada Blog dan Website

Underline Pada Blog dan Website
Underline Pada Blog dan Website

Garis bawah (________) (bahasa Inggris: underscore atau underline) adalah karakter yang awalnya ada dalam mesin ketik dan bertujuan memberi garis yang berada di bawah teks tulisan. Biasanya dalam Microsoft Word huruf U dengan garis di bawahnya. Teks yang bergaris bawah menandakan bahwa teks tersebut mempunyai arti penting dari teks normal yang lain.

Link menggunakan bergaris bawah atau Underline adalah dimaksudkan untuk membedakan antara teks biasa dan teks yang berupa anchor text dan apabila di kiik akan mengarah dan membuka sebuah halaman lainnya baik di dalam ataupun keluar blog atau website. Hal yang terjadi apabila Link tidak menggunakan garis bawah atau underline akan memberikan kesulitan bagi pengguna yang mengalami kekurangan pengelihatan yaitu tidak dapat membedakan warna pada sebuah teks atau huruf.
 
Menghilangkan garis bawah pada link dengan menggunakan kode css, ini berlaku untuk semua link. Tambahkan kode ini di atas kode  ]]></b:skin>  atau  </style>
a:link{text-decoration:none;}
a:visited{text-decoration:none;}
a:hover{text-decoration:none;}
a.hover {text-decoration: none important;}
a { text-decoration: none !important; }

Atau seperti di bawah ini, Saya hanya tempatkan !important  dan script itu berjalan dengan baik, lihat di bawah ini

Keterangan:

a:link setiap link tidak akan menampilkan garis bawah.
a:visited setiap link yang pernah di klik tidak akan menampilkan garis bawah.
a:hover setiap link ketika di sentuh cursor di atasnya tidak akan menampilkan garis bawah.
!important; Menambahkan kata kunci !important ke deklarasi properti text-decoration: none
Kode baris pertama wajib kalian gunakan untuk menghilangkan garis bawah pada link atau URL, untuk baris kedua dan ketiga merupkana opsional tambahan, tapi saran saya gunakan saja semuanya. Garis bawah atau underline pada hyperlink dengan menerapkannya langsung dibagian kode HTML, ini hanya akan menghilangkan garis pada link itu dan tambahkan kode style="text-decoration:none" di dalamnya, seperti di bawah ini:
Itulah beberapa cara untuk menyembunyikan atau menghilangkan garis bawah pada link di blog atau website. Kalian bisa terapkan sendiri.

Nonton videonya, Biar Paham😎️

Reactions

Post a Comment

0 Comments