Beralihlah ke Firefox Browser

Beralihlah ke Firefox Browser

Firefox adalah browser langka yang tidak didasarkan pada Chromium, proyek yang mendukung Chrome, tidak seperti saingan lain seperti Edge atau Opera. Akibatnya, menggunakan Firefox dapat meningkatkan kinerja PC Kalian, melindungi Kalian di web dengan lebih baik, dan juga membuat hidup lebih nyaman. Kalian akan menemukan penawaran fitur bawaan yang tidak ada di Chrome atau memerlukan add-on pihak ketiga. Uji coba Vivaldi browser, telah menyoroti alasan untuk keluar dari Chrome dan beralih ke Firefox.

Pemblokiran video otomas, banyak situs web memiliki video dan media lain yang diputar secara otomatis saat Kalian memuat halaman. Di Chrome, jika Kalian ingin memblokir situs dengan autoplay, Kalian perlu menemukan dan memasang ekstensi pihak ketiga. Di luar dari audio dibisukan(mute), dan untuk YouTube, terputar otomatis untuk audio dan video diblokir. Dan memblokir video terputar secara otomatis di seluruh web secara default adalah perubahan yang mudah dan cepat dalam pengaturan Firefox.

Instalasi baru Firefox secara otomatis memblokir pelacak yang dapat membuat penjelajahan terasa lambat. Firefox juga menghentikan cryptominers mengakses perangkat Kalian, alias cryptojacking saat sebuah situs web mengizinkan kode berbahaya menggunakan komputer Kalian untuk menambang cryptocurrency. Jika sumber daya sistem Kalian terikat oleh cryptominer yang mengakses perangkat Kalian, PC Kalian akan terasa lamban, termasuk saat Kalian menjelajah online. Firefox kadang-kadang dapat mengalami peningkatan memori juga, jika Kalian ingin membiarkan banyak tab terbuka selama berhari-hari.

Atau, jika Kalian mengatur browser untuk mengingat riwayat penjelajahan Kalian, tutup aplikasi sepenuhnya dan buka kembali. (Tab Kalian akan dipulihkan secara otomatis.) Kalian tidak perlu me-reboot seluruh sistem Kalian. Sama seperti di desktop, Kalian dapat menginstal ekstensi browser di Firefox versi seluler.

Kalian akan menemukan opsi yang dapat dikenali seperti uBlock Origin (ad-blocking), NoScript (control over JavaScript), HTTPS Everywhere (forces secure website connections where available), dan banyak lagi. Bagian dari daya tarik Chrome adalah sifat ekosistem Google yang mulus, mengakses bookmark Kalian dan menyinkronkan tab terbuka di seluruh perangkat sangatlah mudah. Tetapi fitur itu tidak perlu menjadi alasan untuk tetap menggunakan Chrome. Firefox juga memungkinkan Kalian menjelajahi web dengan mudah di seluruh perangkat.

Buat akun Firefox Sync, dan riwayat penelusuran, bookmark, tab, kata sandi yang disimpan, dan lainnya akan mengikuti Kalian ke perangkat mana pun yang Kalian masuki. Selain secara otomatis mencegah cookie dan pelacak pihak ketiga mengumpulkan data tentang kebiasaan menjelajah Kalian, Firefox juga memblokir sidik jari, metode yang lebih berbahaya untuk memantau orang di seluruh web. Firefox juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan DNS-over-HTTPS (DoH). Ekstensi Firefox yang tidak jelas tetapi resmi ini juga memungkinkan Kalian dengan mudah mengunakan akun alternatif dan mencegah pelacakan cookie,  pihak ketiga melihat lebih dari yang seharusnya. Sangat sedih sekali,, jika saat sedang berselancar(browsing) dan menemukan banyak iklan,, Wadeh,, pusing juga,, Pikir-pikir, benar juga, beralih saja ke Firefox, Hmm, Kalau saya sudahhhhhhh,, trus kalian, kapan, Hehehehe.

Reactions

Post a Comment

0 Comments