ChatGPT Open Source

ChatGPT Open Source

OpenAI adalah laboratorium penelitan kecerdasan buatan terdiri dari perusahaan berpenghasilan OpenAI LP dan perusahaan induk nirlabanya, OpenAI Inc. Para pendirinya (khususnya Elon Musk dan Sam Altman) terdorong oleh ketakutan mereka akan kemungkinan bahwa kecerdasan buatan dapat mengancam keberadaan manusia.[

Sekelompok pendukung OpenAI telah berkomitmen untuk mendanai proyek ini senilai $1 miliar, mereka adalah Reid Hoffman, Jessica Livingston, Peter Thiel, Greg Brockman, dan Sam Altman. Elon Musk mengundurkan diri dari dewan pada Februari 2018 tetapi tetap menjadi donor.

ChatGPT singkatan dari generative pre-training yang diluncurkan pada November 2022 sebagai produk baru dari salah satu perusahaan teknologi bernama OpenAI.Sesuai namanya, OpenAI adalah perusahaan yang fokus pada pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau kerap disebut Artificial Intelligence (AI) dan bersifat terbuka untuk publik (open source).

Dalam laman resminya, OpenAI ingin memastikan kecerdasan buatan yang dibuatnya menjadi sistem otonom yang membantu manusia dalam pekerjaan, sekaligus menguntungkan semua umat manusia.

OpenAI adalah perusahaan non-profit yang mendapat dana dari para donatur.Tentu, Elon Musk adalah donatur utama.Dari dana tersebut, bisnis perusahaan bergerak pada produk inovasi yang ditujukan untuk meniru perilaku manusia, bahkan bisa melampaui kecerdasan manusia itu sendiri.

Sebelum ChatGPT, pendiri Tesla dan timnya itu sudah lebih dulu membuat produk OpenAI Gym dan OpenAI Universe, OpenAI Gym adalah produk untuk pembelajaran algoritma. Ketika OpenAI sudah semakin besar, Musk justru memutuskan keluar dari startup itu pada Februari 2018. Meski keluar, Musk tetap menjadi donatur OpenAI dan memberi saran kepada perusahaan.OpenAI juga terus memperluas penggalangan dana untuk mempertahankan operasional perusahaan.Artinya, keluarnya Musk tidak membuat operasional perusahaan berakhir.

ChatGPT sendiri berbentuk chatbot yang berbasis GPT-3.5, sebuah model bahasa alami yang menggunakan proses pembelajaran deep learning. Hasilnya adalah ChatGPT robot chat tersebut mampu menghasilan gaya teks yang sangat mirip dengan gaya penulisan manusia secara natural, bukan seperti bahasa robot chat.

Kalian  bisa langsung akses ke website INI  Kemudian kalian bisa langsung mengetik pertanyaan di kolom chat. Chatbot akan langsung memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaan yang kalian ajukan.

Kendati kecerdasan buatan ini memiliki sistem kerja yang mengagumkan dan membantu kita memperoleh informasi dalam bentuk teks. Tapi ChatGPT belum sempurna.

Reactions

Post a Comment

0 Comments