Ubuntu Pro Tersedia untuk Siapa Saja

Ubuntu Pro Tersedia untuk Siapa Saja

Ubuntu Pro diluncurkan dalam versi beta pada bulan Oktober tahun kemarin (2022), tetapi pada 26 Januari 2023, memasuki “ketersediaan secara umum”. Ini tersedia untuk Ubuntu 14.04 LTS, 16.04 LTS, 18.04 LTS, 20.04 LTS, dan 22.04 LTS. Sekarang, Canonical memperluas Ubuntu Pro untuk penggunaan komersial pribadi dan skala kecil dengan tingkat gratis hingga lima perangkat, dalam upaya untuk membuat open source lebih mudah dikonsumsi oleh semua orang dan memberikan pengguna Ubuntu dengan keamanan yang lebih baik dan untuk masa berlaku hingga 10 tahun. 

Sebagai bagian dari Ubuntu Pro, Canonical mengelola CVE menengah yang kritis, tinggi, rendah dan untuk “ribuan aplikasi dan rangkaian alat” termasuk Ansible, Apache Tomcat, Docker, Nagios, Node.js, phpMyAdmin, Puppet, Python, Redis, Rust, WordPress, dan banyak lagi — dan tetap mematuhi aturan seperti FedRAMP, HIPAA, dan PCI-DSS.

Ubuntu Pro juga menyertakan Livepatch. Livepatch memungkinkan kerentanan kernel yang kritis dan tingkat keparahan tinggi untuk ditutupi secara langsung, tanpa perlu reboot.

Pengguna dapat memperoleh langganan Ubuntu Pro pribadi gratis di situs web resmi Ubtuntu. Dan untuk menambahkan langganan Ubuntu Pro gratis ke mesin Ubuntu LTS Anda, pertama-tama daftar di situs web dengan membuat atau mengautentikasi dengan akun Ubuntu One. Silahkan cek Tutorilnya di SINI.

Reactions

Post a Comment

0 Comments